mobil tua keren

Mau tampil beda dengan gaya retro? Mobil tua keren ini bisa jadi pilihan sempurna untuk kawula muda yang ingin tampil beda dan unit di jalanan!

Tidak hanya klasik, mobil-mobil ini juga memiliki performa yang solid dan nilai nostalgia tinggi. Simak rekomendasi mobil tua keren di bawah ini yang cocok untuk kamu modifikasi atau sekedar jadi koleksi!

7 Rekomendasi Mobil Tua Keren untuk Anak Muda

Holden Kingswood

Holden Kingswood adalah salah satu legenda mobil klasik asal Australia keluaran tahun 1968 – 1984 yang masih digemari hingga sekarang.

Desain kotak yang khas era 70-an dengan grill besar dan lampu bulat memberikan kesan maskulin yang kuat.

Kingswood terkenal tangguh karena menggunakan mesin besar yaitu 2.8L hingga 4.2L, 6 silinder segaris dan suara knalpot yang sangat khas, menjadikannya mobil yang tak pernah gagal menarik perhatian di jalan.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Hyundai Grandeur Heritage Series dengan Gaya Retro Tahun 1986

BMW E30

BMW E30 adalah ikon mobil sport klasik yang mewah dan sporty sehingga sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan mobil retro dengan sentuhan modern.

Mobil ini terkenal dengan handling yang presisi serta desain yang elegan. Tidak heran, E30 seringkali menjadi mobil favorit untuk modifikasi dan digunakan dalam ajang balap.

Baca juga: Lagi Cari Mobil Bekas Mewah tapi Murah? Berikut Rekomendasinya!

Toyota Corolla DX KE70

Bagi para pecinta mobil sedan retro dan bersahabat buat pemula, Toyota Corolla DX KE70 adalah pilihan yang sangat tepat.

Mobil ini memiliki desain yang simpel tapi tetap kokoh dengan aksen retro membuat mobil ini banyak dicari oleh kolektor maupun anak muda yang ingin tampil beda.

Toyota Corolla DX KE70 memiliki tenaga sebesar 74 hp pada 5.600 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 105 Nm pada 3.600 rpm.

Corolla DX terkenal karena mobil ini sangat mudah untuk dimodifikasi dan di Indonesia suku cadang beserta aksesorisnya masih tersedia banyak, sehingga mobil ini menjadi pilihan favorit untuk proyek restorasi. 

Baca juga: Pilihan Mobil Sedan Bekas Yang Bisa Kamu Miliki di Tahun 2024

Toyota Hardtop (Land Cruiser FJ40)

Toyota Hardtop atau Land Cruiser FJ40 adalah SUV klasik yang tangguh di medan apapun dan legendaris. Hardtop sebenarnya merujuk pada jenis atap yang terbuat dari bahan yang keras dan solid.

Dilansir dari oto.detik.com pemerintah sampai tertarik mengimpor mobil ini untuk digunakan sebagai kendaraan operasional Pasukan Tjakrabirawa atau Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selain itu, mobil ini juga dikenal karena kemampuan off-road luar biasa, Hardtop sangat cocok untuk kawula muda yang menyukai petualangan dan aktivitas outdoor.

Desain kotak yang gagah dengan ban besar dan ground clearance tinggi membuat mobil ini terlihat garang di jalan.

Honda Civic SB3/Wonder

Buat kamu yang suka city car klasik dengan desain sporty, Honda Civic SB3 atau Civic Wonder adalah pilihan sempurna.

Mobil ini menjadi salah satu simbol mobil sport compact di era 80-an dengan tampilan yang ramping dan aerodinamis.

Tidak hanya itu, Civic Wonder terkenal dengan mesinnya yang handal berupa mesin D15A1 4-silinder segaris 12 katup SOHC mampu menghasilkan tenaga sebesar 76 hp pada 5.500 rpm, torsi maksimum 114 Nm pada 3.500 rpm, dan terkenal irit bahan bakar.

Peugeot 306

Peugeot 306 adalah hatchback klasik asal Prancis yang menghadirkan gaya Eropa yang khas dengan performa handling yang baik.

Mobil ini cukup populer di kalangan anak muda yang ingin mobil tua dengan gaya yang sangat unik.

Peugeot 306 memiliki dua tipe yaitu XR dan XT memiliki spesifikasi teknik dan tampilan yang identik satu sama lain. Yang membedakan dari kedua tipe ini hanyalah pintu yang tersedia.

Mobil ini menggunakan mesin yang mampu menghasilkan daya maksimum 104.7 PS pada putaran 6000 rpm dengan torsi 160 Nm. Desainnya yang elegan dan cocok untuk dikendarai di perkotaan, serta irit bahan bakar.

Datsun Bluebird 510

Datsun Bluebird 510 adalah salah satu mobil klasik Jepang, terutama di dunia modifikasi yang sering disebut sebagai “BMW dari Jepang”.

Mobil ini dikenal sebagai “baby Skyline”, Bluebird 510 punya desain yang sederhana namun elegan, dan mesin 1.3L hingga 1.6L, 4 silinder yang mudah di-upgrade.

Datsun Bluebird 510 sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dengan mobil tua authentic yang punya sejarah panjang.

Baca juga: Rekomendasi Mobil JDM Bekas di Tahun 2024

Bagi anak muda yang ingin tampil beda dan klasik, deretan mobil tua keren di atas bisa jadi pilihan yang tepat. 

Dari sedan retro, hatchback, hingga SUV tangguh, mobil-mobil ini bukan hanya menawarkan desain unik, tetapi juga performa yang dapat diandalkan. 

Jangan ragu untuk memodifikasi sesuai selera dan menjadikan mobil tua ini sebagai bagian dari gaya hidupmu!

Kalau kamu tertarik untuk mencari berbagai pilihan mobil bekas mulai dari SUV hingga premium, langsung aja cek ke grosirmobil.id.

Registrasi gratis menjadi mitra Grosir Mobil dan dapatkan promo menarik lainnya hanya di www.grosirmobil.id

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like