Mungkin Sobat GMob pernah mendengar istilah “mobil cumi darat” dan merasa bingung kenapa disebut mobil cumi darat. Apakah itu kendaraan yang mengemudi di dasar laut? Atau mungkin mobil yang membawa cumi-cumi? Bukan keduanya ya. Dalam artikel ini, kita akan mengungkap kebenaran di balik istilah yang mungkin membingungkan ini.

Kenapa Disebut Mobil Cumi Darat?

Dikutip dari berbagai sumber, mobil cumi darat atau rolling coal adalah mobil diesel yang dimodifikasi sehingga menghasilkan asap hitam pekat saat akselerasi.

Modifikasi ini biasanya dilakukan dengan cara mencopot atau memodifikasi filter asap (diesel particulate filter/DPF) dan memasang alat yang disebut “egr blocker”. 

Baca juga: Mobil Tipe LCGC, Mobil Yang Ramah Lingkungan

Popularitas Cumi Darat Di Indonesia

Di Indonesia, tren modifikasi cumi darat juga marak terjadi, terutama pada beberapa model kendaraan diesel populer. Mobil-mobil seperti Kijang Innova Reborn, Mitsubishi Pajero, dan Toyota Fortuner sering menjadi sasaran modifikasi ini.

Untuk Sobat GMob yang tertarik dengan mobil diesel bisa melihat video dibawah ini atau melihat unit di website grosirmobil.id

Kesimpulan

“Mobil cumi darat” atau “rolling coal” adalah istilah untuk mobil diesel yang dimodifikasi sehingga menghasilkan asap hitam pekat saat akselerasi. Modifikasi ini melibatkan pencopotan atau modifikasi filter asap dan pemasangan alat yang memanipulasi sistem emisi mobil.

Jika Sobat GMob ingin mencoba peluang jual beli mobil dan motor bekas yang berkualitas dengan harga grosiran bisa langsung datang langsung ke Warehouse Grosir Mobil dan registrasi sebagai mitra di website grosirmobil.id

Karena dengan bergabung sebagai mitra Grosir Mobil, Sobat GMob berkesempatan untuk mendapatkan benefit menarik seperti mendapatkan unit harga grosiran dan promo menarik lainnya.

Selain itu Grosir Mobil juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia, unit berkualitas yang sudah lolos inspeksi, dan saat ini Grosir Mobil sedang ada promo cashback up to Rp.12 Juta untuk periode Februari – April yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu silver, gold, dan platinum. Untuk detail lebih lanjut bisa kunjungi website grosirmobil.id.

Ayo register sekarang dan mulai ajukan penawaran untuk mendapatkan cashback hanya di Grosir Mobil!

0 Shares:
4 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like