Hyundai IONIQ 6 N resmi meluncur sebagai mobil listrik berperforma tinggi yang siap mendefinisikan ulang arti kendaraan sport ramah lingkungan.
Dibangun berdasarkan kesuksesan IONIQ 5 N, mobil ini pertama kali diperkenalkan secara global dalam ajang prestisius Goodwood Festival of Speed 2025.
Tak hanya bertenaga besar, Hyundai IONIQ 6 N membawa semangat performa tinggi dengan teknologi yang serius.
Konsep desain dan fiturnya merangkum tiga filosofi utama dari Hyundai N: “Corner Rascal”, “Racetrack Capability”, dan “Everyday Sportscar”.
Apa artinya? Mobil ini tidak hanya cepat di trek lurus, tapi juga lincah di tikungan, tahan banting di lintasan balap, serta nyaman digunakan harian.
Isi Artikel
Performa Tinggi Berkat Motor Ganda dan N Grin Boost
Hyundai Ioniq 6 N menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD) dengan dua motor listrik—satu di depan dan satu di belakang.
Pada kondisi standar, kombinasi kedua motor ini menghasilkan total tenaga 609 PS (448 kW) dengan torsi 740 Nm.
Namun, saat mode N Grin Boost diaktifkan, tenaga melonjak ke 650 PS (478 kW) dan torsi mencapai 770 Nm, tersedia selama 10 detik untuk akselerasi maksimal.
Baca juga: Cara Menangani Mobil Listrik Mogok Saat Liburan
Dalam mode ini, mobil mampu melesat dari 0–100 km/jam hanya dalam 3,2 detik, dan memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektronik hingga 257 km/jam.
Angka-angka ini menempatkan Ioniq 6 N sejajar dengan mobil-mobil sport kelas atas dan bahkan supercar bertenaga konvensional.
Teknologi N Battery: Anti Overheat Saat Balapan
Salah satu tantangan terbesar bagi mobil listrik di lintasan adalah pengelolaan suhu baterai. Hyundai menjawab tantangan ini lewat teknologi “N Battery” sistem manajemen baterai yang dirancang khusus untuk performa ekstrem.
IONIQ 6 N membawa baterai besar berkapasitas 84,0 kWh, yang tak hanya menawarkan daya tahan tinggi, tapi juga didukung oleh sistem termal yang bisa mendinginkan lebih cepat dan mempertahankan performa maksimal bahkan saat digunakan dalam mode balapan, sprint, maupun drag race.
Baca juga: 6 Jenis Baterai Mobil Listrik
Ini menjawab salah satu kekhawatiran utama EV performa: penurunan daya akibat panas berlebih.
Tiga Filosofi Inti Hyundai N: Corner, Track, Daily
IONIQ 6 N dirancang berdasarkan tiga prinsip utama Hyundai N:
Corner Rascal
Mobil ini sangat lincah dan responsif saat menikung berkat suspensi adaptif dan chassis yang sudah disetel ulang.
Racetrack Capability
Mobil ini sanggup mempertahankan performa tinggi di lintasan balap tanpa cepat drop karena panas atau overheat.
Everyday Sportscar
Meski cepat dan galak, mobil ini tetap nyaman digunakan sehari-hari dengan fitur hiburan, kabin senyap, dan kenyamanan khas sedan modern.
Baca juga: Mobil Sport Murah Di Bawah 100 Juta
Desain Sporty dan Fungsional
Secara tampilan, Ioniq 6 N tampil agresif dan aerodinamis. Bagian belakangnya dibekali sayap belakang model swan-neck yang bukan hanya mempertegas aura balap, tapi juga berfungsi untuk menambah gaya tekan ke bawah (downforce) saat melaju kencang.
Mobil ini juga memiliki ground clearance rendah dan suspensi adaptif yang bisa menyesuaikan karakter berkendara sesuai kebutuhan baik untuk cruising santai, cornering tajam, atau sprint di trek lurus.
Sayap Belakang Swan-Neck dan Fender Lebar: Bukti DNA Balap IONIQ 6 N
Salah satu elemen paling mencolok dari desain eksterior Hyundai IONIQ 6 N adalah kehadiran sayap belakang swan-neck, sebuah komponen aerodinamis yang terinspirasi langsung dari dunia motorsport.
Bentuknya yang khas mirip seperti milik Porsche 911 GT3 tidak hanya sekadar estetika, tapi dirancang untuk menambah stabilitas dan downforce, terutama saat mobil bermanuver di kecepatan tinggi.
Sayap ini berfungsi untuk meningkatkan tekanan ke bawah (downforce) pada bagian belakang mobil, membantu menjaga ban tetap mencengkram jalan saat melibas tikungan tajam.
Dengan kata lain, sayap ini bukan hanya membuat tampilan IONIQ 6 N terlihat agresif, tapi juga berperan penting dalam pengendalian dan performa dinamis di lintasan maupun jalan raya.
Tak hanya itu, fender yang diperlebar juga memberi kontribusi besar. Selain memberikan ruang ekstra bagi ban performa berukuran besar, desain fender lebar menciptakan kesan mobil yang lebih berotot, tangguh, dan grounded.
Kombinasi ini memperkuat karakter “Corner Rascal” dan “Racetrack Capability” dua prinsip utama dari filosofi Hyundai N.
Kehadiran elemen-elemen ini secara langsung menunjukkan bahwa IONIQ 6 N bukan EV biasa, melainkan sebuah mobil listrik dengan ambisi performa tinggi.
Ini adalah kendaraan yang menggabungkan fungsi dan bentuk, di mana setiap lekuk bodi dan setiap elemen desain mendukung kemampuan berkendara yang luar biasa baik saat melaju kencang di trek balap maupun saat dipakai harian.
Hyundai IONIQ 6 N Siap Tantang Mobil Sport Bensin
Hyundai Ioniq 6 N bukan sekadar mobil listrik biasa ia adalah kendaraan dengan DNA balap, teknologi canggih, dan tenaga brutal.
Dengan performa yang bisa menyaingi supercar, manajemen suhu baterai yang inovatif, dan kenyamanan harian, mobil ini menjadi simbol bahwa mobil listrik tak lagi soal “ramah lingkungan” saja, tapi juga soal gairah berkendara.
Baca juga: Tertarik Membeli Mobil Listrik? Simak Sebelum Beli!
Bagi kamu yang mencari EV dengan performa tinggi, fitur mutakhir, dan tetap bisa dipakai harian, Hyundai Ioniq 6 N layak masuk dalam daftar impian.
Kalau Sobat GMob lagi cari mobil bekas berkualitas dan cocok untuk dijual lagi, grosirmobil.id jawabannya!
Dengan kualitas yang terjamin, transparansi informasi, dan harga yang kompetitif, GrosirMobil.id adalah tempat terbaik untuk mencari mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Registrasi gratis sekarang di www.grosirmobil.id dan gunakan kode referral DBC4 untuk mendapatkan promo menarik yang menunggu kamu.